Senin, 31 Oktober 2016

Ingin Sukses Menjadi Pengusaha? Mulai Saja Dari Investasi syariah!


Anda harus mulai merintisnya dari bawah. Misalnya saja dengan merintisnya mulai dengan mengelola investasi syariah atau Usaha Kecil dan Menengah.
Setiap orang sekarang ini ingin memiliki penghasilan besar tapi dapat diperoleh dengan cara yang mudah. Salah satu cara untuk mewujudkan hal ini tentu saja dengan menjadi seorang pengusaha. Karena dengan menjadi pengusaha Anda bisa lebih bebas dalam menentukan berapa banyak keuntungan yang harus Anda capai. Namun tentu saja untuk menjadi pebisnis yang besar tidak bisa dilakukan dalam waktu sekejap. Anda harus mulai merintisnya dari bawah. Misalnya saja dengan merintisnya mulai dengan mengelola investasi syariah atau Usaha Kecil dan Menengah.

Mengapa harus memulai dari bisnis usaha kecil dan menengah? Karena Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk memulainya. Biasanya bisnis secara UKM juga bisa Anda lakukan di rumah. Bahkan modalnya juga bisa Anda peroleh dari bahan bekas. Lalu apakah kelebihan jika Anda merintis usaha UKM? Berikut ini beberapa diantaranya:
  • Mudah untuk Anda jalankan dan kelola.
  • Seperti yang sudah disebutkan, modal yang Anda perlukan juga tidak banyak.
  • Bahkan jika beruntung Anda juga bisa berkesempatan untuk memperoleh bantuan modal dari pemerintah.
  • Belum lagi pemerintah juga suka membuka pelatihan khusus untuk mereka yang mengelola bisnis usaha kecil ini.
Itulah beberapa kelebihan yang bisa Anda peroleh jika membuka usaha kecil dan menengah ini.

Setelah melihat berbagai kelebihannya, tentu saja Anda akan penasaran soal pemberian modal dari pemerintah bukan? Modal investasi syariah dari pemerintah ini bisa Anda peroleh lewat beberapa bank yang ada. Baik bank pemerintah maupun bank swasta. Tentu saja untuk bisa mendapatkannya Anda harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pihak bank. Persyaratan yang sering kali diminat juga tergolong sederhana. Misalnya saja dengan mengajukan proposal bisnis yang sudah Anda kelola. Jangan lupa juga untuk menyertakan data diri Anda. Sedangkan untuk jumlah bantuan yang dapat dipinjam bisa mencapai ratusan juta rupiah.


Ada banyak jenis binsis usaha kecil menengah yang bisa menjanjika Anda keuntungan yang besar. Beberapa contoh usaha UKM yang bisa memberikan banyak keuntungan untuk Anda adalah sebagai berikut ini:

  • Bisnis kerajinan merupakan salah satu contoh usaha UKM yang ternyata bisa menjanjikan Anda keuntungan yang cukup besar. Bahkan jika dilihat usaha kerajinan ini justru lebih cepat berkembang dibandingkan dengan contoh jenis usaha lain.
  • Bisnis kuliner juga tak kalah cemerlangnya daripada bisnis kerajinan. Kuliner yang bisa dikembangkan lewat usaha UKM ini juga beragam. Bisa berupa kuliner camilan ataupun makanan kuliner berat.
  • Bisnis fashion juga ternyata menjanjikan untuk Anda kembangkan melalui usaha UKM ini. Salah satu contoh fashion yang berhasil dikembangkan lewat UKM adalah busana batik.

Selain beberapa contoh diatas, tentu saja masih ada contoh lainnya yang tak kalah menjanjikan. Perlu diketahui saja, jika bisnis usaha kecil ini tak hanya bisa berupa produk tapi juga bisa berupa jasa. Agar Anda mengetahui contoh bisnis apa yang memang sudah berhasil dikembangkan lewat UKM, disarankan untuk rajin mengikuti berbagai pameran yang digelar oleh pemerintah lewat instansi terkait.


Sukses atau tidaknya investasi syariah ternyata juga bergantung pada cara Anda memasarkannya. Di era yang modern seperti sekarang ini, sebaiknya jangan hanya memasarkan aneka produk UKM lewat manual saja. Lebih baik rambah juga pemasaran lewat online. Bahkan jika perlu Anda buat saja website jual beli online. Dengan cara ini para konsumen akan lebih mudah untuk memperoleh produk yang Anda tawarkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar